Ads

header ads

3 Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris dengan 3 Tips Mudah!



Hello guys, kali ini Miss Asni mau bagi bagi tips mudah buat adik adik sekalian untuk memulai belajar bahasa inggris, tips mudah belajar bahasa inggris ini bisa kalian terapkan di rumah loh... !
Berikut beberapa tips yang dapat kalian coba dirumah yaa

1. Banyak Mendengarkan Bahasa Inggris

Pada dasaranya bahasa inggris itu tidaklah sulit, namun kita harus perlu untuk terus berlatih, berlatih yang mudah kita awali dulu dengan kebiasan sering mendengar, menurut ilmu penelitian mendengarkan bahasa inggris dapat mempermudah kita untuk memahami apa itu dan bagaimana bahasa inggris itu diucapkan, tentu saja hal ini butuh waktu, namun perlu kita ingat sebuah kalimat yang mengatakan, Ala bisa karna biasa. Nah, tips ini bisa kalian coba terlebih dahulu dirumah, caranya adanya banyak diantaranya:
A. Mendengar musik dalam bahasa inggris
B. Mendengarkan radio dalam bahasa inggris
C. Menonton video dalam bahasa Inggris.

Baca Juga :

2. Membaca Artikel - Artikel Bahasa Inggris

Membaca juga menjadi salah satu cara yang paling ampuh dan mujarab untuk belajar bahasa Inggris, Miss Asni juga belajar bahasa inggris mulai dari mencoba mencintai bahasa inggris dengan membaca artikel artikel berbahasa inggris, artikel bisa kalian temukan dari berbagai tempat, salah satunya adalah internet, namun berhubung keterbatasan akses internet, adik adik juga bisa membaca artikel bahasa inggris dari buku loh...
misalnya dengan cara memilih dan meminjam buku di perpustakaan mini Silalahi Projects, tentu saja bosan itu adalah hal wajar, awalnya miss juga merasakan hal yang sama kok, 😁 namun pada ahirnya hal itu akan hilang dengan sendirinya, dan satu hal lagi, adik adik harus ingat, bahasa inggris itu penting untuk kalian kelak. jadi tips ini patuh dicoba yaa adik adik. 

3. Membiasakan Diri Berbicara Dengan Bahasa Inggris

Bahasa inggris sudah banyak dijadikan menjadi bahasa kedua diseluruh dunia, artinya ketika kalian tidak siap atau tidak bisa milimal memahaminya, kalian akan sedikit membatasi diri kalian untuk terbang jauh keluar negri, contohnya kalian ingin pergi jalan jalan ke Amerika atau Inggris, nah karena keterbatasan kemampuan dalam bahasa inggri, hal ini akan membuat biaya perjalan kalian akan mejadi lebih mahal, dimana kalian terpaksa harus membayar pemandu, kan sayang duitnya 😔
Nah, mengatisipasi hal tersebut, mulailah membiasakan diri untuk menggunakan bahasa inggir sejak dini, miss Asni sendiri dengan anak anak miss sudah mencoba untuk membiasakan diri untuk menggunakan bahasa inggris, dimulai dari hal hal yang kecil dulu, misalkan salam, Good Morning!, Good Afternoon!, atau bertanya, where are you?what are you doing? dan lainnya.
Ingat, jangan malu untuk berbasaha inggris, ketika salah, dan ada yang mentertawakan, tidak perlu terlalu di pikirkan, belajar tanpa kesalahan adalah hal mustahil, So... keep try it !

Nah, itu dulu tips singkat dari miss Asnisa yaa... Selamat mencoba. 😇💪

Diposting Oleh : Admin KT Silahisabungan

Post a Comment

0 Comments